Komunitas Blogger cikarang mengispirasi saya

Sabtu, 23 Juni 2012


Komunitas ini mungkin baru beberapa tahun berdiri namun komunitas blogger cikarang sudah  mulai ramai di penuhi tulisan tulisan anggotanya, baik yang bermasut sharing, hobby, kuliner dan lain lainya, ada salah satu artikel yang saya rasa cukup membuat dan menginspirasi saya untuk kembali ngeblog yang bermanfaat, dari baca artikel itulah akhirnya lahirlah blog ayahcalya ini, yang tujuan utamnya untuk dijadikan komunikasi dan sharing ayah calya.

Mau tau artikel apa itu? ya,  artikel kiriman denbusto yang berjudul "Kesalahan Dasar Dalam Blog Monetization" itulah artikel yang menjadi titik balik saya disamping menjadi blogger matre ada baiknya juga jika saya juga punya blog yang bisa bermanfaat bagi orang lain. memang sejak awal ngeblog saya akui saya tipical orang yang cenderung bosenan dan malas merawat blogs.

ayahcalya  kenal blogs sejak 2004, tau blogs dari teman yang kuliah di jepang  yang waktu itu nyaranin ayah untuk membuat blog, akhirnya dari situlah ayah buat blogs pertama kali di layanan gratis blog yaitu  Blogdrive, waktu pertama bloging itulah motifasi utama buat blogs masih lurus seperti yang dituliskan aka donbusto di komunitas blogger cikarang, namun seiring waktu berjalan sekitar tahun 2006 motifasi menulisnya berubah drastis menjadi blogger matre, hingga puncaknya di tahun 2007 saya benar benar bisa merasakan aliran dollar dari internet melalui blogs.

Namun seiring waktu berjalan fokus Ngeblogs saya mulai bergeser ke program investasi online yang memberikan keuntungan belipat dan cepat dapat hasil, namun keuntungan itu tidaklah bertahan lama karena  justru akhirnya di awal 2008 hasil jeripayah saya ngeblogs ludes di makan program Forex, HYIP dan Autosurf. semenjak itulah saya vakum di duniablogs dan online, namun semenjak akhir 2011 saya mulai kembali ngeblog matre dan alhamdulilah semenjak awal 2012 ini sudah mulai ada hasilnya sampai sekarang.

thank buat  aka debusto  di komunitas Blogger cikarang yang kembali menyadarkan saya bahwa selain blogs matre, harusnya kita memiliki blogs yang khusus di gunakan untuk kemaslahatan orang banyak, dan dapat bermanfaat untuk para pembacanya.

Artikel Blog

Artikel seo

Artikel Bisnis Online

Artikel kuliner