Antara kompetitor dengan peluang di bisnis online

Jumat, 08 Juni 2012

Salah satu faktor pertimbangan  dalam membuka usaha adalah kompetitor, bahkan kompetitor selalu menjadi prioritas utama dalam menganalisa usaha kita layak atau tidak jika  kita buka, namun kadang ada orang yang takut memulai usaha jika melihat kompetitor kita sudah cukup besar dan susah untuk di kalahkan,  namun ada sebagian orang lagi justru dengan adanya kompitor mereka  jadi terpacu untuk mencoba bersaing dengan mereka. nah sekarang anda mau pilih yang mana ?

kalau saya sendiri lebih menggunakan cara yang kedua, coba dulu analisa, dan optimalkan dengan nilai tambah.baik di productnya maupun di displainya.memang cara yang kedua ini jika di jalankan di online bisnis akan beresiko lebih tinggi,  karena setidaknya akan membutuhkan biaya promosi yang lebih, tenaga ,waktu  serta tingkat keberhasilan yang relatif lebih kecil. namun ketika usaha kita sudah bisa mulai mendekati kompetitor atau bahkan bisa melebihi kompetitor maka hasilnya akan jadi besar

memang tidak mudah untuk bisa bersaing bahkan bisa mengambil sepotong bagian hasil dari kompetitor kita saja sudah cukup bagus, apalagi kita bisa menjadi kompetitor utamanya. makanya sekarang ini banyak sekali website yang menjual cara atau tutorial belajar bisnis internet. baik yang berupa e-book, vidio maupun , privat coaching. namun semua ilmu yang mereka jual dalam berbagai bentuk tersebut masih tergantung dari kitanya, mampu dan mau menggunakan atau hanya sekedar buat koleksi saja.



Kompetitor banyak di pengaruhi oleh banyaknya permintaan di niche product tersebut dan memiliki margin keuntungan yang biasanya lebih tinggi, makanya banyak orang yang bermain di produk tersebut.saya sendiri membagi menjadi beberapa bagian dan saya hanya bermain di kisaran ini.
  •  kompetitor < 500.000 ( Sangat ringan )
  • 500.001< kompetitor < 1.000.000 (ringan )
  • 1.000.001 < kompetitor < 2.500.000(agak ringan )
  • 2.500.001 < Kompetitor < 5.000.000 (Sedang)
  • 5.000.001 < kompetitor < 10.000.000(Agak berat )
  • 10.000.001 < Kompetitor  (Berat)
memang untuk kisaran  ini bergantung dari kampuan kita dalam mengoptimasi sebuah website atau blogs, semakin kita jago dalam hal seo maka range diatas bisa berubah sesuai kemambuan si pimilik, kompetitor berbanding lurus dengan hasil Uang yang didapat dan berbanding terbalik dengan peluang. semakin banyak kompetitor berarti peluangnya akan lebih kecil.tetapi hasil yang di dapapat akan lebih besar.

Artikel Blog

Artikel seo

Artikel Bisnis Online

Artikel kuliner