Cikarang Dry Port

Sabtu, 02 Juni 2012

Cikarang Dry Port
Berbicara mengenai kota cikarang pastinya kita langsung terpikir kota Industri, karena di cikarang banyak terdapat kawasan industri besar Mulai dari kawasan industri jababeka cikarang, Kawasan Industri EJIP cikarang, Kawasan Industri Lippo cikarang, kawasan industri delta silikon cikarang. dan Kawasan MM2100 bahkan dianatara kawasan tersebut mengembangkannya menjadi lebih dari satu kawasan. jababeka misalnya dengan 3 site Plan, delta silikon dengan 2 site plan, dan mungkin nantinya masih ada pengembangan lagi.bahkan Jababeka menjadi salah satu Kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Di Cikarang terdapat 3 Proyek Properti Besar yang diantarnya Lippo Cikarang, Cikarang Baru dan Kota Delta mas,  Cikarang  Yang berada di kordinat  06º 19’ LS 107º 07’ BT Masuk dalam Kabupaten Bekasi, Ibukota Propinsi Jawa Barat. Cikarang  sudah memiliki  1 Stasiun Kereta Api , 1 Terminal bus Antar Kota Antar Propinsi, dan banyak berdiri pusat Perbelanjaan Diantaranya Sentra Grosir Cikarang, Plaza Jababeka, Cikarang trade center, Lippo cikarang, bahkan Cikarang sudah memiliki Dry Port dan ID Port sendiri .

Cikarang Dry Port terletak di Kawasan Industri Jababeka, di zona manufaktur terbesar di Jawa Barat, serta negara, rumah bagi Estates lusin Industri dengan lebih dari 2.500 perusahaan industri, baik perusahaan multinasional dan usaha kecil dan menengah (UKM). Sekitar 200 hektar dialokasikan untuk port kering yang dapat diakses oleh sistem jalan raya dan kereta api

     Cikarang Dry Port menawarkan penanganan kargo dan logistik untuk ekspor dan impor internasional, serta distribusi domestik.
Cikarang Dry Port  menyediakan layanan terintegrasi dengan pelabuhan dan Logistics services serta Gudang Dan Puluhan supply chain players, seperti eksportir, importir, pengangkut, operator terminal, stasiun angkutan kontainer, gudang berikat, transportasi, logistik pihak ketiga (3PL), depo kontainer kosong, serta bank dan fasilitas pendukung lainnya.Cikarang Dry Port Menjadi pintu gerbang perpanjangan Tanjung Priok International Port, dokumen formalitas untuk pengeluaran dari pelabuhan dan bea cukai akan selesai di Dry Port Cikarang.

     Cikarang Dry Port ditunjuk sebagai Zona Pelayanan Terpadu Bea Cukai dengan kode port baru internasional, IDJBK. Dengan ini, layanan pelayaran yang 'akan menghubungkan Cikarang Dry Port dengan port lainnya dalam panggilan di seluruh dunia sebagai bagian dari jalur perdagangan internasional.


source Image : www.antaranews.com

Artikel Blog

Artikel seo

Artikel Bisnis Online

Artikel kuliner