Resep pisang goreng kipas crispy

Jumat, 28 Desember 2012


Resep pisang goreng kipas crispy
Anda penggemar pisang goreng kipas krispy, jika iya tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat sendiri, karena kali in ayah calya akan berbagi resep pisang goreng kipas crispy. bahan bahan yang anda perlukan tidaklan susah dicari di pasar, hapir semua agen penjual pisang memiliki stock jenis pisang kepok, pisang kepok sendiri paling lezat jika dibuat pisang goreng kipa kipas disamping bentuknya yang kecil sehingga memudahkan kita membentuk pisang menjadi seperti kipas.

Cara membuat pisang goreng kipas crispy sendiri cukup dengan membelah pisang kepok dari satu ujung tipis tipis dan di sisakan ujungnya agar tidak putus,dan membentuk seperti kipas. siapakan sekitar 20 buah pisang kepok kemudian sisihkan dan saatnya menyiapkan adonan. bahan bahan yang di perlukan
  1. 4 butir telur
  2. 500 gram tepung terigu protein sedang
  3. 200 gram margarin cair
  4. 6 sendok makan gula pasir
  5. 600 mili liter air matang
  6. Garam secukupnya
  7. Tepung panir/tepung roti
Campur semua bahan kecuali air dan tepung panir(tepung roti), karena air digunakan untuk menyesuaikan  dengan kekentalan adonan pisang, semakin kental adonan maka akan mempengaruhi ketebalan balutan pisang, semakin tebal maka akan mengurangi renyahnya pisang goreng crispy.

Cara menggoreng pisang goreng crispy Masukan pisang kepok yang tadi sudah di siapkan  ke adonan, kemudian masukan pisang kepok yang sudah di masukan ke adonan ke tepung panir( tepung roti) bolak balik di tepung roti kemudian di goreng,di dalam wajan minyak dengan api sedang. tunggu sampai warna nya kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

Untuk penyajianya lebih lezat bubuhi meses coklat atau keju parut, dan makan saat pisang goreng kipas krispy masih hangat, demikian resep pisang goreng crispy. dan selamat mencoba

0 komentar:

Artikel Blog

Artikel seo

Artikel Bisnis Online

Artikel kuliner