blog untuk affiliasi amazon dihapus blogger, ini solusinya

Rabu, 05 Desember 2012

Banyak teman saya yang mengeluh blog affiliasi amazonya kena hapus oleh blogger, namun dari sekian banyak blogsaya alhamdulilah hanya sekitar 5 blog yang di hapus itupun jika saya kalkulasi dengan total blogsaya yang menggunakan blogspot ngak nyampai 1% yang di hapus oleh blogger,memang 2 bulan terakhir ini trafik blogsaya cenderung turun dan ini tidak menyurutkan niat untuk memperbaiki dan mencoba mendekati google dengan cara tray error di blogspot  saya. memang trik yang saya pakai ini tidak selamanya bisa berfungsi dengan baik namun, sampai saat ini cukup bisa menolong dan masih bisa saya aplikasikan di blog baru dan blog lama saya.

  1. Hindari merubah template dan menganti meta tag di saat blog kita sudah terindex oleh google, karena dengan perubahan ini akan melemparkan posisi blog anda ke posisi antah berantah dan kalau ini sudah terjadi usaha optimasi yang kita bangun perlahan lahan selama ini  akan sirna dan kembali ke 0 lagi.bahkan pernah blog saya ikut di hapus oleh blogger.
  2. Hindari postingan pendek karena blogspot akan lebih cepat menghapus blog apalagi jika kedapatan dalam tulisan kita ada link keluar(link affiliasi) ,usahakan posting diatas 300 kata meskipun untuk bisa mencapai itu ada sebagian artikel yang kita copy paste dari detail dan spesifikasi dari product, ini masih bisa di toleransi sama google karena spesifikasi produk sifatnya standart dan pasti akan sama di semua merchan dengan catatan  dengan produk yang sama.
  3. untuk mengelabuhi mesin pencari sebaiknya setiap link keluar di bekali atau di barengi dengan tag rel="nofollow" karena dengan begitu si mesin pencari tidak akan melihat lebih jauh link yang anda buat.
  4. Jangan terlalu over posting, sehari cukup 1 atau 2 artikel di satu blog, kalaupun anda memiliki banyak artikel sebaiknya  di schedule, dan cara scheduling post ini cukup untuk menghemat waktu buat internet marketer seperti kita,
  5. Salah satu penyebab dihapusnya blog saya adalah over optimasi, dan menurut analisa saya over optimasi adalah penyebab terbanyak bloggger saya di hapus, makanya saya cukup hati hati dengan yang satu ini, terutama blog baru.saya sendiri lebih fokus di feed directory karena lebih aman dan saat halaman feed directory kita di indext oleh google maka otomatis akan lebih cepat mendorong blog kita di posisi depan hasil pencarian.
  6. sebelum optimasi sebaiknya check dulu postingan kita di pencarian google dengan cara tulis judul dari artikel dan di tambahkan lokasi dari artikel,dengan cara ketik "judul artikel" site:"coba.blogspot.com" di kotak pencarian, tujuanya membuat optimasi blogkita terlihat natural oleh google, dan mengapa melakukan ini sebelum optimasi itu karena secara logika halaman web yang sudah terindex oleh googlelah yang pantas mendapatkan backlink.  jika sudah ada sekarang saatnya mulai bangun backlink pelan pelan sampai posisi artikel berada di halaman 1 mesin pencari, idealnya 3 bulan kalau kurang dari itu biasanya akan cepat hilang bahkan bisa dihapus oleh blogger.( pengalaman mod on)
  7. fokus, bersabarlah dan jangan lupa amati dan analisa perkembangannya, karena kuncinya keberhasilanya di sini
Ke tujuh langkah diatas bukanlah tips yang paten karena kembali lagi bahwa mesin pencari akan terus update algoritmanya dan kita tidak akan pernah tau update mereka akan berpengaruh atau tidak di blog kita dan cara kita optimasi. misteri inilah yang membuat topik seo selalu ramai dari zaman kezaman.

0 komentar:

Artikel Blog

Artikel seo

Artikel Bisnis Online

Artikel kuliner