Lonjakan Penjualan dengan Moment marketing

Senin, 08 Oktober 2012

Ada sebagian internet marketing yang sukses memasarkan produk dengan metode atau memamnfaatkan moment moment penting yang sedang terjadi dan baru trend di pasaran.misalkan saat musim panas mau datang moment seperti ini lebih bagus jika kita menjual Selimut atau menjual ice machine. saya yakin momen musim panas akan lebih banyak peluang menjual ice machine dari pada menjual selimut.Kenapa..?? sekarang di logika saja musim panas banyakkah yang menggunakan selimut. tentu saja tidak .

Begitu juga saat kita berjualan di online, kita harus mengetahui moment moment Apa, dimana kita jual,dan barang apa yang akan kita jual. karena biasanya buyer akan loyal di saat moment moment sedang hit,dan di postingan sebelum ini, ayah calya coba untuk menunjukan bagaimana kita bisa memanfaatkan moment Pilkada untuk mendongkrak Trafik yang ada di blog ayah calya. dan terbukti cukup berhasil karena dalam satu hari pengunjung mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

dalam hal postingan mengenai hasil pilkada jakarta ini ayahcalya hanya ingin membuktikan seberapa besar hit dan tidak menyelipkan unsur komersil, karena kita tau untuk pasar lokal indonesia, amazon belum memiliki pasar yang bagus.

Perhatikan hasil statistik postingan ayah calya di samping, artikel yang di buat lebih baru dalam hal ini hasil quick count pilkada jakarta, dalam 2 hari hitnya bisa mengalahkan artikel yang di buat lebih awal.

untuk amazon sendiri momen moment yang bisa kita manfaatkan, mother day, father day, sumerday, halowwenday, valentineday, Christmasday dan lain lainya. untuk memanfaatkan moment ini ada baiknya jika kita tambah dengan kata sakti gift, misalkan cristmas day maka kata sakti yang bisa kita gunakan adalah cristmas gift idea, cristmas special gift, dan lain lainya yang intinya adalah merekomendasikan barang tertentu untuk di kasih kepada seseorang yang spesial.biasanya dengan cara ini konversi penjualan akan lebih besar terutama jika datang dari search enggine.

meskipun search enggine konversinya lebih bagus akan tetapi sosial media jangan di lupakan karena semakin populer suatu halaman di sosial media maka semakin besar pula Peluang kita berada di halaman pertama hasil pencarian(dari pengalaman sendiri).

NB: gambar artikel ini di buat tanggal 22 september, namun baru sempet selesaikan tulusinya hari ini.

0 komentar:

Artikel Blog

Artikel seo

Artikel Bisnis Online

Artikel kuliner