Cara cepat mendapatkan atau memilih nama domain

Kamis, 12 Juli 2012

Bagian dari proses onpage seo adalah nama domain yang mana domain yang bagus adalah domain yang mewakili dari isi web/blog anda, namun untuk mendapatkan nama domain yang kita mau kadang sudah tidak bisa, dalam artian domain yang kita mau sudah di pakai oleh orang lain.untuk mencari nama domain lain yang memiliki score tinggi   di mesin pencari biasanya menggunakan domain suggestion.

Domain sugestion sendiri adalah alat yang di gunakan  untuk mencari domain dengan kata kunci yang kita bidik, penyedia domain sugestion sendiri banyak sekali kita jumpai di internet (gunakan mesin pencari google dengan kata kunci  " Domain suggestion "). disitulah kita bisa melihat nama domain apa yang sesuai atau mendekati kata kunci yang kita bidik dan memiliki score yang tinggi di mesin pencari.

Diantara penyedia domain suggestion yang ada, ayah calya lebih suka menggunakan domain suggestion yang ada di whois.ws karena di situ juga di tampilkan score atau nilai dari domain yang akan kita gunakan. dari score tersebut. memang dengan nama domain yang sesuai dengan kata kunci yang kita bidik tidak menjamin web tersebut akan berada di halaman pertama , tapi setidaknya akan menambah kekuatan dari onpage seo kita.

Untuk cara penggunakanya silahkan Ikuti step berikut

1. Buka whois.ws
2. Isikan Kata kunci yang akan kita bidik( Dilingkari merah )











3. Lihat hasilnya, harga dan score :












Untuk harga domain biasanya bervariasi, dan semua nama domain yang statusnya available itu adalah nama domain yang belum di pakai oleh orang lain, dengan kata lain domain tersebut bisa kita daftarkan.

Artikel Blog

Artikel seo

Artikel Bisnis Online

Artikel kuliner